BINTANG KELAHIRAN



AQUARIUS
Simbol : Pembawa Air
Elemen : Udara

Seperti pembawa air yang menuang air kedalam guci, sifat dari Aquarius berarti selalu menuangkan ide-ide yang baru. Aquarius seringkali adalah orang yang penuh dengan obsesi, ingin sesuatu yang baru, dan berbeda dari yang lain. Akibatnya mereka sering terkesan eksentrik, sedikit nyentrik dan sering menuntut kebebasan dari orang disekitarnya. Tetapi apabila dia berada didalam suatu grup, biasanya grup tersebut dapat menikmati hasil dari pemikiran Aquarius tersebut.

KATA BINTANG ARIES (21 Maret - 19 April )

ARIES
Simbol : Domba Jantan
Elemen : Api
Aries dikenal karena pribadinya yang selalu tegas dan percaya diri dalam ego, perbuatan dan pernyataannya. Aries tidak pernah membuang waktunya dan ketika dia sudah memutuskan sesuatu, yang biasanya cepat, dia akan langsung mengambil tindakan. Aries sesuai dengan urutan bintang, merupakan orang yang cocok untuk menjadi pemimpin. Dia sangatlah baik untuk memulai suatu perencanaan tetapi terkadang tidak begitu baik dalam menyelesaikannya.
Selain itu Aries juga berjiwa kompetitif, setia, dan terus membuktikan dirinya dapat diandalkan melalui tindakannya.
Tetapi dia juga memiliki temperamen yang tinggi dan suka tidak sabaran.

KATA BINTANG CANCER (22 Juni - 22 Juli)


CANCER
Simbol : Kepiting
Elemen : Air
Cancer adalah simbol dari perhatian, yang selalu menunjukkan sikap peduli kepada orang lain, tetapi seringkali dia menyembunyikan perasaan dia yang sesungguhnya dibalik kepeduliannya itu. Orang Cancer mudah tersinggung dan terluka perasaannya; tetapi dia dapat menutupi perasaannya dengan menunjukkan sikap percaya diri di depan umum. Karena perasaan Cancer amat sensitif, seringkali keputusannya diambil berdasarkan perasaan tersebut. Cancer sering berubah-ubah, moody dan memiliki temperamen tinggi. Tetapi Cancer memiliki daya ingat yang luar biasa.

KATA BINTANG CAPRICORN (22 Desember - 19 Januari)


CAPRICORN
Simbol : Kambing Gunung
Elemen : Tanah
Capricorn adalah perpaduan dari lambang Kambing, Saturnus dan bumi. Capricorn adalah seorang yang materialistis, praktis, konsisten, serius dan berhati-hati. Capricorn seringkali merupakan pengusaha yang sukses, yang tidak pernah menyatukan orang disekitarnya dengan bisnis penting yang menghasilkan keuntungan. Apapun yang dikerjakan Capricorn rapi dan sistematik. Tetapi dia sering mengharapkan imbalan dari apapun yang dia kerjakan.

KATA BINTANG GEMINI (21 Mei - 21 Juni)


GEMINI
Simbol : Anak Kembar
Elemen : Udara
Gemini sering kali mempunyai pikiran yang berubah-ubah; dia dapat berdebat karena suatu topik dan keesokannya dia sudah setuju. Gemini adalah orang yang pandai bicara, cerdas, dan amat cepat dalam beradaptasi di suasana baru. Gemini adalah seorang pemikir yang panjang sehingga Gemini sering kali berprofesi sebagai penulis, jurnalis, guru, sekretaris, pengacara, programmer komputer dan kegiatan lainnya yang membutuhkan kekuatan pikiran. Karena kemampuan pikiran yang panjang ini Gemini sering kali mempunyai ide, tetapi sering juga dia merasa gelisah karena pemikirannya sendiri.

KATA BINTANG LEO (23 Juli- 22 Augustus)


LEO
Simbol : Singa Jantan
Elemen : Api
Leo melambangkan api yang berasal dari matahari, dan juga singa sering dilambangkan sebagai raja hutan. Hal ini sesuai dengan sifat Leo yang memiliki ego dan kebanggaan yang paling tinggi dari seluruh bintang. Dengan pembawaannya yang kreatif, artistik, jujur, terbuka, hangat dan pemimpin natural, Leo sering kali terbawa menjadi bangga yang berlebihan, bergaya, egois, dan boros. Dab Leo sering menarik perhatian orang lain karena kemampuan yang dimilikinya. Ketika dia diberikan posisi untuk memimpin sesuatu, dia akan langsung membuktikannya tanpa tunggu lama.

KATA BINTANG LIBRA (23 September - 22 Oktober)


LIBRA
Simbol : Timbangan
Elemen : Udara
Libra sesuai dengan simbolnya timbangan, adalah orang yang selalu ingin bersikap adil dan dapat melihat suatu masalah dari semua sisi. Sering kali Libra memiliki kesulitan dalam memutuskan masalah karena dia ingin keputusannya menyenangkan semua orang. Libra adalah seorang yang memiliki pesona dan sifat yang mulia dalam kehidupan bersosialisasi. Dan Libra juga memiliki kemampuan mengatur dan berbicara yang baik, sehingga seringkali Libra menjadi pihak penengah dari suatu masalah.

KATA BINTANG PISCES (19 Februari - 20 Maret)


PISCES
Simbol : 2 Ikan
Elemen : Air
Pisces seringkali Emosional, sensitif dan mudah terpengaruh kritikan atau komentar. Dan untuk menutupi perasaannya, pisces sering kali berpura-pura menutupinya. Pisces amat pandai dalam beradaptasi di lingkungan yang baru dan menahan perasaann mereka yang sebenarnya. Pembawaan Pisces seringkali menarik simpatik dan kalem. Walaupun mereka amat peka terhadap pikiran dan perasaan orang lain. Pisces bukanlah orang yang materialistis dan sering berkorban untuk kepentingan orang lain.

KATA BINTANG SAGITARIUS (22 November - 21 Desember)


SAGITARIUS
Simbol : Pemanah berbadan kuda
Elemen : Api
Sagitarius dilambangkan sesuai dengan anak panah yang melayang; dimana mereka amat menyenangi perjalanan dibandingkan dengan tiba di tempat itu sendiri. Sagitarius adalah petualang, baik itu secara pikiran, semangat maupun fisik. Selain itu Sagitarius juga seorang yang jujur, langsung ke pokok pembicaraan, terbuka dan spontan. Sagitarius akan langsung meminta maaf ketika mereka merasa melakukan kesalahan. Sayangnya terkadang mereka kurang sensitif dalam perbuatan mereka yang merugikan orang lain.

KATA BINTANG SCORPIO (23 Oktober - 21 November)


SCORPIO
Simbol : Kalajengking
Elemen : Air
Sifat Scorpio amat sulit untuk terbuka. Dia sering sekali menyimpan dengan hati-hati mengenai rahasianya, tetapi ingin tahu rahasia orang lain! Scorpio selalu mempunyai cara untuk menemukan suatu informasi yang rahasia. Scorpio tidak menyukai akan kelemahan yang dimilikinya, yang akhirnya membuatnya sebagai orang yang penuh kerja keras dan rela berkorban untuk mencapai tujuannya. Scorpio juga sering tidak puas akan apa yang dimilikinya. Ketika menjalin hubungan romantis, scorpio terkadang menunjukkan sifat cemburu dan posesif terhadap pasangannya. Dan Scorpio selalu menunjukkan ke umum apa yang dirasakannya.

KATA BINTANG TAURUS (20 April - 20 Mei )


TAURUS
Simbol : Sapi Jantan
Elemen : Tanah
Taurus selalu memberikan kenyamanan, rasa aman dan jarang berubah pada sikapnya. Taurus juga amat rendah hati dan praktis, merupakan bintang yang paling berhasil dalam setiap pekerjaannya. Taurus amat memegang prinsipnya, sehingga setelah memutuskan sesuatu, amat sulit untuk merubah pendapatnya. Walaupun agar sulit untuk memulai suatu pekerjaan, Taurus memiliki keteguhan hati dan cara untuk menyelesaikan apa yang telah dimulai. Taurus tidaklah cepat marah, tetapi setelah dia marah, amat sulit untuk meredam amarahnya.

KATA BINTANG VIRGO (23 Agustus - 22 September)


VIRGO
Simbol : Gadis
Elemen : Tanah
Kunci untuk mengerti seorang Virgo terletak pada simbolnya, gadis. Virgo menandakan seseorang yang ramah, pikirannya yang positif dan kepribadian yang sehat. Virgo memiliki analisa yang baik dan sering mengambil keputusan secara bijaksana dan objektif, walapun didalam situasi kritis. Karena analisanya yang baik, Virgo sering dijadikan tempat untuk berdiskusi oleh kawan-kawannya. Selain itu, Virgo juga konsisten terhadap jadwal maupun hal-hal yang dilakukannya.